Tips Menghadapi Anjing Pitbull (Berdasarkan Kisah Nyata)

Saya berikan tips ini berdasarkan pengalaman saya sendiri, ketika itu saya mau beli makan. Tapi baru saja keluar rumah beberapa meter saya melihat ada anjing pitbull di samping rumah tetangga.
Saya ini memang orangnya cukup fobia dengan anjing, saya punya pengalaman buruk dengan anjing, yaitu pernah dikejar anjing dua kali.

Kejadian yang pertama yaitu di depan rumah saya sendiri, waktu saya umur berapa sih yah, kelas 3 SD pokoknya lah, saya mau main bola di lapangan, karena udah agak telat saya jadinya lari dari rumah. Eh baru aja ke jalan depan rumah tau-tau anjing ada yang ngegonggong, saya balik arah dan lari ke rumah tetangga saya lalu sembunyi di belakang rumah, deg degan banget saya.

Lalu kejadian kedua adalah, saya berteman dengan anaknya orang yang punya anjing itu. Saya main ke rumahnya, saya kira karena saya disitu temannya saya tidak akan dikejar, eh dugaan saya salah,anjing tersebut malah menggonggong dan mendekat ke saya, saya langsung lompat ke meja aja. Pemiliknya buru-buru nenangin anjing tersebut. Lalu saya diajak main di tempat lain.

Karena baru-baru ini (ya masih bulan agustus juga) saya mendengar kabar bahwa anjing pitbull cukup berbahaya, dan memang sampai terjadi kasus juga bocah cilik namanya Ramisha yang tinggal di Malang meninggal karena digigit anjing jenis ini.
Sorry gambarnya nyomot di pixabay, saya belum berani fotoin langsung anjingnya.
sumber : pixabay

Makanya kalian bisa pelajari tipsnya dari saya agar nanti tidak bingung ketika berhadapan langsung dengan anjing pitbull.
Begini tips dari saya :

1. Kembali ke kamar, lalu mengambil pisau lipat

Ini untuk jaga jaga, misal anjingnya nanti nyerang kan jadi punya alat pertahanan.

2. Kembali ke kamar, taruh lagi pisaunya

Akhirnya saya balik lagi ke kamar ga jadi bawa pisau. Saya nanti hanya mengandalkan tangan kosong untuk memukul kepala anjingnya. Takutnya jadi kasus kalo pakai pisau, kan anjing punya orang, kalau dia mati gimana?

3. Kembali ke kamar, ambil kunci motor, pakai Motor

Karena serem juga takut digigit, lebih baik mencegah iya ga.
Saya balik lagi ke kamar, ambil kunci, pake motor deh.
Meskipun jarak wartegnya cuman 200 meter, demi keamanan mending pake motor aja deh.
Dan begitulah tipsnya, cerita selanjutnya adalah
Meskipun pakai motor, saya juga harus waspada. Jarak dengan anjing tetep diperhatikan. ketika saya pake motor pun saya perhatiin tuh anjingnya, takutnya tau-tau ngejar. Tapi ternyata dia diem aja sambil liatin balik. Kaga ngejar, kaga ngegonggog. Sampai disini saya melihat ada hal yang membuat saya merasa konyol, apa itu?
Anjingnya ternyata dirantai. hahaha
Begitulah tips dari saya, meskipun akhirnya ga berguna tapi kan mending mencegah daripada aborsi iya ga. eh apaan sih.
Monggoh dikomentarin....

iezel
Share:

8 comments

Untung di sini gak ada anjing pitbull :'D

Wwkwkwk kok tipsnya faedh sekali :V saya juga pernah dikejar anjing waktu SD Saya jatuh di sawah dan nangis :( sampe sekarang jadi pobia anjing :(

wkwkwk.. duh, itu mah galau, beraninya naik motor. Dulu sepupu saya pernah digigit anjing, dari situ jadi agak ngeri kalo ketemu anjing. Tapi tips ibu saya, kalau ada anjing, pura-pura jongkok aja sambil nyari batu

iya faedah sekali, 5 menit anda terbuang sia-sia..:V
Wah nyeremin banget tuh..di sawah dikejar anjing, mana ga ada tempat sembunyi..jadinya gimana waktu itu mba anjingnya ga gigit kan?

haha ya bagaimana lagi mba, demi kesejahteraan bersama kan.
ihh nyeremin, anjing emang perlu dirantai kayaknya biar ga asal gigit.
Saya juga pernah dapet tips gitu, cuman ya kasih info aja kalo itu ga berlaku buat anjing pitbull, malah justru bahaya kalo jongkok. Buktinya yang di Malang aja meninggal kan karena digigit lehernya waktu jongkok ngambil boneka

Ditempat saya ada anjing pitbul, gede sekali. Dan saya berani, yaitu karena dirantai. Sehingga tidak perlu lari.

yaa iyalah berani. diikeet..