[PUISI] Jika Cinta Menjelma Bintang

Kali ini saya akan share puisi yang baru saja saya buat. Saya sangat suka dengan puisi karya Sapardi Djoko Damono yang seringkali membuat perandaian atau juga bahasa metafora. Seperti puisinya yang "aku ingin mencintaimu dengan sederhana". Dengan pilihan analogi yang sederhana tapi begitu menyentuh bagi siapapun yang dapat merasakannya. Kalau belum tahu nanti akan saya tuliskan di akhir postingan puisi karya Sapardi tersebut.

Puisi yang saya buat kali ini masih bertema cinta. Hehe. Soalnya cinta lah yang paling menarik bagi saya saat ini. Puisi yang saya buat cukup pendek. Jadi bacanya pelan pelan aja sambil diresapi. Lanjut, ini puisinya


Judul : Jika Cinta Menjelma Bintang

Jika cinta menjelma bintang
Siapa yang peduli pada satu bintang di balik awan
Kecuali jika kau dan aku percaya ia ada

Namun jika hanya aku yang percaya
Untuk apa ada bintang di sana?
Siapa yang peduli?

Maka biarkan cinta tak usah menjelma
Biar peduli tak perlu siapa
Dan percaya bukan lagi perkara

iezel, agustus 17

Begitulah puisi yang saya bikin.
Oh iya sesuai kata saya tadi.
Saya akan menunjukkan puisi karya Sapardi yang menurut saya begitu menyentuh. Ini dia.


aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu
aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada
Sapardi Djoko Damono

Begitulah edisi postingan puisi kali ini. silakan komentarnya
Share: