Akhirnya Aku Ngumpulin Proposal [Curhat Skripsi Part 3]

Akhirnya Aku Ngumpulin Proposal [Curhat Skripsi Part 3]

Disuatu malam aku teringat dengan janjiku seminggu yang lalu kepada dosen pembimbingku bahwa aku akan mengumpulkan proposal.
Bangkitlah sesuatu dalam diriku yang membuatku menggebu-gebu untuk melanjutkan proposalku yang agak terlantar.
Sebenarnya kalau ditelisik lebih lanjut, proposalku ini hanya butuh sedikit lagi edit editnya. Namun karena pertimbangan dan banyaknya pikiran jadi muncul rasa enggan mengerjakan.
Aku tidak menyesali yang aku lakukan, aku sadar ini merupakan suatu proses yang harus aku lalui. Dalam setiap hal aku tetap ingin lebih memikirkannya dan merasakannya, tidak hanya mengalir menjalankannya begitu saja.
Dengan motivasi karena ingin menepati janji dengan dosen, hari kamis itu aku bersungguh sungguh melanjutkan mengerjakan proposal lagi.
Suasana hujan mendukungku untuk semakin malas mengerjakan hahaha, ahh tidur dulu sebentar.
Akupun tidur, setelah bangun aku berencana melanjutkan ngerjain.
Tapi kok kayaknya enak ya ngemil dulu, aku jadi ingat kalau tadi udah beli mi instan.
jadinya aku ngremes mi instan dulu, aku emang suka ngemil mi instan. gimana si ya, udah enak banyak murah lagi.
sewaktu makan mi instan aku kepikiran ama temen sebelah kamar kosku, biar berbagi gitu.
Aku masuk ke kamar temenku, seperti biasa dia lagi main CoC.
lalu kami ngobrol ngobrol basa basi aja. Dia masih main game, aku masih sambil ngemil. eh tumben dia ngga minta, yaudah aku makan terus aja soalnya enak sih, lalu abis.
Temenku berhentiin main gamenya, trus nanyain mi.
"ehh, minta sini"
trus aku bilang, "yah abis, kamu sih main game mulu"
haha..dia emang kalo lagi main game gatau kaya kesurupan. kaya nyawanya udah ga disitu lagi wkwk.
Lalu aku jadi tertarik buat ikut ikutan main game, tapi kalau aku lebih suka main Clash Royale, soalnya tandingnya real time sih. Jadi bener bener ngerasa tanding bareng gitu ama lawan.
Aku main Clash Royale, ehhh ternyata seru.
Sekilas ku liat raut wajah temenku kayak agak kecewa, ga dibagi mi. Jadinya karena aku kasian, aku ambil mi lagi buat dicemil bareng.
Setelah agak betah santai santai, tiba tiba aku kepikiran lagi tentang bikin proposal skripsi.
Akupun kembali ke kamarku dan rencananya mau buka laptop.
Tapi terkadang realita tak sesuai rencana. Aku liat hape dan dengan begitu saja kuambil lalu aku chattingan.
kemudian aku liat ada chat dari temenku, dari tadi sih ngechatnya tapi aku baru buka hape.
Dia ngabarin kalau temenku yg biasa nongkrong bareng lagi sakit.
Trus bilang buat jengukin.
Aku agak pikir - pikir sih tadinya, orang aku udah ngerencanain buat ngerjain proposal.
Dengan agak berat hati aku tiduran sambil mikir keputusan apa yang sebaiknya diambil.
Tiba tiba aku seperti mendengar suara temenku manggil manggil.
Makin lama makin kedengeran.
Eh iya ternyata beneran dipanggil, orangnya ada di bawah. (FYI kamar kos yang lagi aku pake ada di lantai dua).
Aku jadinya berangkat.
Temen itu penting bro!
Sampai disana temenku yang sakit cuma tidur tiduran di kosannya. Dibilangin makan gamau. Ga napsu.
Yaudah.
Makanannya kita makan, daripada mubadzir. Enak soalnya hehe.
Abis itu aku kepikiran lagi soal proposal, gimana ya.
Ahh nanti kalo ujan udah reda aku ambil laptop deh.
Begitu ujan reda, temen sebelah kosku dateng. Ikut jenguk.
Trus dia ngajakin main poker.
Aku bilang mau ngerjain proposal dulu.
Trus aku ambil laptop, abis itu balik lagi ke kosan tmenku yg sakit.
Kayaknya seru, main poker dulu ah.
Akhirnya aku main poker. Ehh ada temen lagi dateng dua orang.
Jadi makin seru kan, yaudah lanjutin.
Ga kerasa tau tau udah jam 12 male. Aduh gimana nih.
Aku bilang akhirnya, ini game terakhir ya. Abis ini aku ngerjain proposal.
Di game terakhir beruntungnya aku menang. Yey.
Lalu temenku malah pada tidur, tinggal aku ngerjain sendiri.
Huff males, baru aja ketambahan 3 sub bab 2 aku mending tidur. Males. Lanjutin besok aja deh.
Besoknya aku bangun jam setengah 7.
Abis itu aku bener bener bersemangat, ku kerjain semaksimal mungkin.
Dan akhirnya! Aku selesai sampai bab 2.
Bab 3 nya belum haha.
Tapi aku tetep ngeprin walaupun cuma sampai bab 2.
Dosenku baik. Ngumpulinnya sampai bab 2 doang juga gapapa, tetep mau ngebimbing kok.
Yah aku puas sih dengan pencapaian kaya gitu.
Setelah aku ke kampus ku kumpulin proposalku, dan ternyata dosen pembimbingku yang satunya udah ga di kampus.
Yaudah gimana lagi. Yang penting pembimbing satunya ada.
Yess..akhirnya aku ngumpulin proposal. Ya walaupun cuma sampai bab 2.
.plan selanjutnya aku ngumpulin bab 3 minggu depan.
Doain ya teman!

Iezel

Share: