Kenapa uang saya cepat habis?

Kali ini saya akan membahas permasalahan semua orang di indonesia atau bahkan malah dunia. Yaitu masalah keuangan : uang yang cepat habis.
saya memperhatikan dan mempelajari kenapa banyak orang, serta juga saya sendiri kok mengalami uang yang cepat abis. Baru aja ditransfer uang dari mama untuk biaya hidup di tempat kuliah, eh baru aja 4 hari uangnya udah mau habis. Baru aja dapet gajian dari popcash, atau revenuehits, atau adfly eh udah tiba tiba abis lagi. Sebenarnya masalahnya apa sih? uangnya kurang?
Dan setelah saya renungkan sebenarnya masalahnya bukan karena pemasukan yang kurang, namun permasalahannya hanya satu,
kurangnya pendidikan finansial
Saya masih sangat awam sebelum saya memikirkan tentang hal ini, saya hanya menganggap bahwa keuangan saya agak berantakan hanya karena pemasukan saya yang tidak stabil, atau karena pemasukan saya yang kecil. Namun ternyata saya salah, bukan hanya pemasukan saja yang sebenarnya mempengaruhi keuangan saya. Justru pengeluaranlah yang paling berperan penting.
Harusnya dari kecil saya sudah tahu tentang finansial, bagaimana mengelolanya dll.
seberapa pun penghasilan saya kalau pengeluaran saya lebih besar ya uang saya tetap akan habis.
Dan karena saya ingat bahwa saya ingin jadi orang kaya, yang terbebas dari masalah finansial, so, saya akan lebih mendalami tentang ilmu finansial ini.

Ternyata yang membuat orang menjadi kaya itu bukanlah pemasukannya yang banyak, namun karena dia pandai dalam mengelola keuangannya, pandai menabung, dan pintar menanam aset.
pastikan berapa banyak yang saya hasilkan itu bukan yang menentukan saya kaya, tapi uang yang saya simpanlah yang membuat saya jadi kaya.
Untuk selanjutnya saya akan lebih belajar dalam mengatur keuangan saya, dan semakin giat dalam belajar mengelola uang saya.
Pemborosan akan lebih saya tekan, dan saya akan belajar bagaimana untuk bisa menumbuhkan aset.
Ya saya sih berharapnya setelah saya buat postingan ini tidak akan lagi saya mengalami uang yang cepat habis.
Sekian dulu curhatan saya tentang uang yang cepat habis

Iezel
Share:

6 comments

Manusia itu emang harus tidak berhenti belajar, semangat gan

bener bangeet..okee semangat

Karena Nafsu setan yang menyiasati hati manusia, keborosan menghampiri diri seorang manusia.

Nice artikel gan ^-^

main2 juga kesini gan (Blog tentang Multimedia)
www.goesjournal.blogspot.com

haha..bawa2 setan nih..
thx bro..

kayaknya betul banget gan pendidikan financialnya lemah, lagian juga gak aneh namanya juga manusia pasti ada aja , pasti nafsu diutamain

Bener juga gan, walaupun pemasukan ente udah nyampe ber JT - JT (ngerti lah maksudnya :v ) kalo gak dibarengi dengan pengelolaan uang yang baik, pasti bakal habis dengan hal yang gak terlalu penting gan, malah bisa dihabiskan dengan hal yang sia-sia