Materi Stand UP tentang KIMIA, yang saya pakai ketika mengisi acara kampus

Di acara ulang tahun jurusan di kampus, saya ikut mengisi acara tersebut dgn Stand Up Comedy. Itu penampilan perdana saya dalam hal stand up. Ya karena iseng aja sih.
tp saya sadar poin penting dalam stand up itu harus lucu. Mau bagaimana pun materinya kalau bisa lucu ya berarti udah stand up. Lucu itu dalam arti dapat mengundang tawa, beda dengan ngelucu. Kadang ngelucu itu ga lucu. hhh
intinya lucu disini itu kata ajektif, bukan kata kerja.
Nah disitu saya merasa kurang puas sih sama antusias dari penonton, mungkin karena faktor tempat kali ya.
kan acaranya kebanyakan musik, jadi mungkin yang dateng kesitu karena pengen nonton penampilan musiknya.
Ahh alasan, hhhh.. tp kayaknya itu sih. Soalnya ada lagi yang standup jg antusias penonton sama aja.
Tapi saya belum nyoba stand up di tempat lain juga sih.
mungkin lain kali, buat memastikan. Apakah karena penontonnya yg kurg tepat atau karena saya yang ga lucu. hhh
dan yang mau saya sharing ke kalian adalah materi yang saya bawakan.
Jadi materi saya itu agak nyerempet dengan background saya sebagai mahasiswa kimia.
Dan saya sharing bukan berarti kalian bisa seenaknya pakai ya,
Saya cuman pengen kalian baca aja. Kalau tetep mau pakai ya tolong lah, dipikir-pikir lagi.
Mau stand up harus kreatif. mending nulis materi sendiri aja ya oke?

begini materi yang saya bawa

Materi Stand Up Comedy tentang anak Kimia

Judul : Gara-gara kuliah di jurusan kimia

Saya mau cerita ke kalian. saya agak resah kuliah di jurusan kimia.
gara-gara saya sekarang kuliah di jurusan kimia, ama orang-orang saya dikira tau banget masalah kimia.
Saya sih tau ya kimia, tapi ga berarti tau banget gitu.
Pernah ada kejadian, temen saya nanya emangnya bener ya kalo sakit gigi tuh bisa diobatin pake air kencing pertama..
Saya harus jawab gimana coba..
Karena selama ini ga ada penelitiannya gitu.
Tapi ya karena saya anak kimia, saya berusaha kasih jawaban yang masuk akal dong.
 “menurut saya, sakit gigimu bisa ilang, kalo air kencingnya ditambahin bahan khusus. sianida. Mati aja sana”
Tapi jangan dipraktekin, ntar aneh gitu beritanya.
Seorang anak desa ditemukan meninggal dunia, diduga keracunan air kencing pertama.
Yang baca bukannya sedih malah kesel ya. Goblok lu, kebanyakan micin.
Lagian logikanya gimana ya, air kencing kan air kencing ya. Jorok gitu.
Kloset aja saya yakin teriak teriak tuh kalo idup.
Bangsat bangsat.
Apa nih, air kencing  ya.
Tambahin sianida kek.
Klosetnya lagi sakit gigi.

Terus ada lagi yang nanya, kentut sih bahaya ga kalo kehirup
“ga bahaya kok, Abis itu saya dikentutin. Bangsat”
gatau etika tuh orang,sakit ati saya dikentutin
selang berapa lama tiba-tiba saya kbelet kentut nih.
Sbg anak kuliahan saya ngasih contoh yang baik.
Saya berdiri, trus saya kentutin,
Mampus.
ampasnya ngikut. Olesin sekalian.

Karena saya anak kimia kadang kebawa gitu ke kehidupan sehari-hari.
Misal nih obrolan kalo abis semesteran..
Gimana nilai lu semester ini?
Organik bro
Tau organik? Rantai C. banyak Cnya gitu.
Anak kimia, ngeliat nilai udah kaya ngeliat struktur kimia

Terus waktu dikantin juga kimia bgt lah,
Bu beli bu h20, dikasih kalor 90drajat celsius, tambahin glukosanya dikit sama serbuk yang mengandung kafein.. trus dikasih gaya sentrifugal
Ibunya jawab, pesen kopi item ya mas.
Iya betul bu, selamat lulus pre tesnya bu, silakan lanjutkan ke praktikum.
Abis itu ibunya pake jasleb.

Waktu lagi pacaran,
kamu tau ga ikatan yang paling kuat tuh ikatan apa?
Ikatan kovalen
Bukan, ikatan cinta kita..
Bukan, saya aja mau mutusin lu..
Eh bangsat..

Jadinya saya jomblo,
Kadang saya iri ama gas helium.
Dia sendirian, susah berikatan, tapi masuk golongan mulia.
Nah saya, golongan limbah b3.

Anak kimia itu orangnya pada sibuk-sibuk
ada yang sibuk di laboratorium,
neliti bahan bahan kimia.
ada mitos yang tersebar ke masyarakat kalo bahan-bahan kimia itu berbahaya, dan sekarang saya kasih tau lu lu pada kalo itu bener.
contohnya nih micin, jangan kebanyakan. Bisa bikin bego. Pilih pilih lah kalo beli cemilan. Jangan kebanyakan micin. Micin buat cemilan.
contohnya lagi nih bahan kimia dihidrogen oksida, itu bahaya.
tau kan dihidrogen oksida, h2o, air. Iya bahaya
kalo kelelep.
Ada juga yang neliti bakteri.
Kan katanya yacrut tuh, bakterinya 6,5 milyar ya. saya ga percaya.,
Saya itung.
6 milyar 390juta565
Tanpa dosa dia bilang
Kayaknya itu udah kadaluarsa.
Oh iya, ga sadar ampe 3 taun saya ngitungnya.
Ngomong soal bakteri nih, itu ada sejarahnya. Misal  L.casei shirota strain.karena yang nemuin namanya Minoru shirota.
Trus bakteri E Coli, itu saya tau baru kmarinkmarin dinamain gitu. Jd pas saya liat pake mikroskop ya, bakterinya lagi ngocok.
Ngocok botol yacrut.
Soalnya bakterinya kesel, ngocok botol sambil teriak “knapa bukan saya yang diminum orang-orang.”
Ada penelitian ya yang katanya layar smartphone itu banyak bakterinya, bahkan lebih banyak daripada yang ada dikloset..
saya agak percaya sih, soalnya smartfon itu digunainnya buat macem macem ya, kadang dimotor muka kringetan telponan.
Abis makan pecel, terus selfi. Bakterinya ikut makan pecel deh, nambah banyak.
Trus satu lagi nih yang paling menentukan.
Yaitu karena smartphone digunain buat nonton bokep,
Jadi bakterinya ikut nonton, yang sebelumnya membelah diri sekarang jadi bisa ngent*t.
Jadi ya wajar aja kalo banyak..
Sekian dari saya.

Nah begitulah materi yang saya bikin dan saya bawakan, lucu ga sih? kalo kataku sih materinya udah lucu. tinggal bagaimana cara menyampaikannya di panggungnya tuh yang paling menentukan.
Sekian dulu sharing dari saya.
dah, mau komen silakan
Iezel
Share:

5 comments

Stand upnya secara keseluruhan hampir bagus hanya ada beberapa kata yang tidak layak menurut saya untuk diungkapka.
Salam kenal saya juga anak kimia.

Thanks bro..emg iya sh saya jg ngrasa respon org2 wktu saya ngomong kata : bangs*t, ngent*t, gblk itu kaya ga suka..lain kali kalo di kampus mending pake kata lain aja bner bro..
Wehhh..salam kenal..*jabattangan

Sama-sama bro.
Semangat terus berkaryanya bro biar bisa bermanfaat buat orang lain.

Iya bro..okeh..
kmu jg smgt, terus brkarya..
dan jangan berhenti ngeblog hehehe