Ulang Tahun itu Tidak Perlu dirayakan

Saya kemarin ulang tahun.

Ulang tahun itu tidak perlu dirayain, soalnya tidak penting dan cuma drama. Apalagi kalau ada yang pake pura-pura ngambek dulu, abis itu tau-tau ngasih surprise malemnya. Ahhhh. Klise.
Saya mengawali artikel dengan kalimat kayagitu soalnya saya tidak ngerayain ulang tahun saya, dan tidak ada yang kasih surprise. hahaha. Mungkin kalo ada yang kasih surprise pembuka artikel ini bakalan beda. mungkin awalnya ucapan terimakasih dulu ke temen-temen, abis itu nyeritain tentang surprisenya.
(saya nyomot gambar di google)
But, ada sesuatu yang menurut saya spesial di hari ulang tahun saya. Sesuatu yang sangat jarang sekali terjadi dan seumur-umur baru kali ini saya ngalamin, yaitu saya ditelpon bapak saya. Oh iya, saya udah ceritain kan kalo bapak saya itu petani? Saya kasih tau tentang bapak saya di artikel sebelumnya yang ini
Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya
Bapak saya tidak punya hape, selow sekali hidupnya. Tidak pernah main hape juga, tidak ada niatan main hape. Terus tiba-tiba nelpon, pake nomer adik saya sih.
Mengobrol cukup panjang, nanyain kabar, nanyain tentang kuliahku, ngobrol tentang saudara, terus ngabarin ada tetangga yang meninggal, dan nanyain uangku masih atau tidak. Saya jadi merasa kalau bapak saya perhatian sama saya.
Setelah sekitar 8 menit, bapak saya menyudahi telponnya. Telpon 8 menit itu rasanya lama, dan cukup untuk membuat saya merasa diperhatikan. Lagipula beda operator kan harganya lebih mahal. Saya juga tidak suka nelpon lama-lama. 8 menit sudah terasa lama buat saya.
Yang uniknya itu bapak saya tidak mengucapkan apapun tentang ulang tahun saya. Hahaha. Memang dari dulu bapak saya seperti itu. Tidak pernah mengucapkan selamat ulang tahun ke anak-anaknya. Mungkin sudah style’nya dia. Sebagai anak saya sudah paham dan mengerti kebiasaannya. Meski tidak diberi ucapan, telpon darinya itu bagi saya sudah mengungkapkan lebih banyak dan sudah membuat hati saya bahagia.
Omong-omong ada yang aneh ga sih dengan istilah ulang tahun???
Kok saya ngerasa ada yang kurang pas ya, bukannya tahunnya nambah ya ga diulang? hehe..
Umurnya juga nambah, ga diulang.
Paling yang diulang tanggal sama bulannya aja..
mmmmmm, siapa ya yang bikin istilah ulang tahun? sini dong jelasin.
hhhh

Share:

20 comments

aku merayakan ultah pas umur 3 aja heuehu
yg penting doanya sih
btw met ultah mas
semoga barokah

Ulang tahun ada sedihnya ada gembiranya. Masih diberi kesempatan hidup ,tapi jatah hidupnya mulai berkurang. Tenaga mulai loyo, kebutuhan semankin banyak. Ah kenapa jadi berkeluh kesahnya.
8 menit ngobrol, aduh telinga saya sudah panas itu.
Selamat ulang tahun, panjang umur dan semakin sukses.

hihihihi, iya mas..
makasih, aamiin..semoga mas jg dapet barokah

Yupps, bersyukur masih diberi kesempatan hidup..semangat bang..
hahaha, bener-bener..emg telponan ga perlu lama-lama..
makasih. aamiin. semoga sukses jg bang

Yoiii..aamiin ya robal 'alamin :V..

Selamat ulang tahun. Aku juga mikirnya gitu, gak mau rayain ultah. Agak-agak males gimana gitu, hahah.

Makasih makasih..haha
Iya koh..

saya selama 23 tahun ini selalu diucapin ulangtahun, tapi akhir-akhir ini mencoba untuk tidak menyebutkannya.. karena emang "masa umur makin tua dirayain", kecuali kalau umurnya makin muda gitu.. ya kan mas? hahaha

hahaha..kalo makin muda bingung malah..hahaha..
Iya sih, yang penting tetap bersyukur masih dikasih umur..
Bukannya ribet ini itu kalo ultah..haha

Sempat sedih baca ini karena saya yatim piatu. Alm.bapak juga tidak mau belajar menggunakan HP. Tapi ketika saya dirawat di RS.akhir 2015 lalu, bapak akhirnya mau menggunakan HP. Duh, maaf. Saya jadi curhat.

Selamat mengulang hari lahir ya...
Semoga skripsinya cepat rampung dan bisa segera wisuda. Aamiin ya Rabb.
Oh iya, mapala itu artinya mahasiswa paling lama, bukan mapala beneran.

Jadi yang benar yang mana nih? Ginanjar Widodo nama asli ya? Trus Iezel Lee nama dunia maya?

Komentar lagi deh. Mau jawab sendiri pertanyaan saya sebelumnya, hehehe...

Nama yang bagus.
Ginanjar Widodo, alias Dodo, alias Anjar alias Iezel Lee.

Hehe ya sekali kali gpp di rayain gan :-)


Salam kenal
www yukgas id

setujuuuu! Sebenarnya hidup kita itu gampang, cuma dibikin ribet sama yang minta traktir dikala ulang tahun hahahaha

iya betul mas..
nah itu teman yg oportunis..pas ultah doang nongol minta traktiran..
tp kalo emg temen yg susah seneng bareng ga masalah sih nraktir mas..hehe..ya itung2 buat syukuran karena dipertemukan..dan msh diberi kesempatan bersama..

i'm sorry..
dirawat kenapa emg mba?
iya gapapa..santai

nah iya itu ucapannya lebih pas haha..makasih2..
aamiin aamiin..smoga mba jg keinginannya terkabul aamiin.
wooo..istilah baru tuh hhh..rekor brp semester dulu?

iya
Ginanjar Widodo nama asli..itu Iezel Lee buat gaya-gayaan doang..hhh

iya makasih hhh..
dari banyak nama itu nunjukkin kalo saya msh mencari jati diri..
misal gini..wktu org tau dodo..ya pandangannya orgnya nakal dan ngeselin, kalo anjar org taunya nurut dan rajin..kalo iezel entah blum bikin persona..haha
mungkin baru nama ga penting yang seneng share tulisan..

kalo mba namanya satu itu..apa udh nemuin jati diri?

halo saudara Lee hahaahah..
iya gapapa sih..

oke..nnti tek kunjungin balik..salam blogger

Saya pernah operasi usus buntu. Akhir Juni lalu operasi lagi dan masih masalah usus. Ini masih terus berobat.

Saya kuliah 2002 dan wisuda 2008. Tapi saya kuliah lama karena pernah cuti satu semester (gara-gara telat sehari bayar SPP) trus kerja dan malah keasyikan hingga skripsi jadi tertunda.

Saya suka nama saya. Dan mungkin sejak kuliah saya sudah menemukan jati diri saya, hehehe....

Semoga Anjar juga segera menemukan jati diri.

wah mirip mbak saya tuh operasi usus..katanya karena kurang minum air putih.

hihihi..keasyikan kerja..kuliah jg ga asik si..

wah ya bagus lah..
udah jelas tujuan hidupnya..

iya ini mbak..semoga aja lah